BANGSA PENGEMIS……

Rabu, Mei 28

Kemarin lusa, saya terkagum dengan penampilan Mbak Megawati. Kagumnya adalah Mbak Megawati telah berubah. Selama ini saya telah di-stigma-kan dengan era lalu bahwa Mbak Megawati adalah sosok yang pendiam dan cenderung melankolis serta menjadi ”Yes Woman”. Yang meng ’Iyakan” semuanya.

Pendiam mungkin karena takut pernyataannya menjadi santapan media massa yang haus berita bombastis. Melankolis? mungkin karena hobi beliau adalah nonton sinetron..he he hehe. ”Yes Woman” karena memang tidak tahu apa-apa. Seperti saya dulu saat belajar komputer. Setiap ada pilihan yes or no, saya klik aja yes...padahal itu permintaan untuk men-delete dokumen. Ha ha ha ha.

Mbak Megawati yang saya lihat di TV kemarin lusa, adalah Mbak Mega yang visioner dan cerdas, Mbak Mega yang garang dan Mbak Mega yang ceriwis. Kenapa saya bilang ceriwis? Yah...karena sebagai tokoh nasional harus ceriwis menyikapi perkembangan situasi nasional, harus ceriwis melihat rakyat yang kelaparan, harus ceriwis mengkritisi pemerintah. Ceriwis.............yo wisssssssss.

Perubahan itu cukup membuatku tersenyum...hampir terbahak malah. Kenapa? Karena belakangan ini beliau menjadi wanita yang paling sibuk mencitrakan dirinya menjadi sosok paling siap menjadi calon presiden. Sebagai Ketua Umum PDI-P, partai yang kembali ke habitatnya sebagai partai wong cilik, mencoba menarik simpati para kader dan simpatisannya sekaligus memberikan perintah kepada seluruh kader partai bahwa PDI-P harus memenangkan pemilu 2009. Sebuah upaya yang tidak main-main.

Perintah yang paling gress muncul dari Mbak Megawati adalah melarang para kader PDI-P menerima dana BLT. Walah......, Mbak Mega....,. rejeki nomplok bak durian runtuh yang datang tiba-tiba kok tidak boleh diterima. Mbak Megawati beralasan bahwa dana BLT itu mendidik bangsa kita menjadi bangsa pengemis. Lho....., perut lapar butuh uang buat beli makan kok dilarang. Toh itu uang rakyat yang dikembalikan kepada rakyat. Mungkin Mbak Mega takut para kadernya akan ”terbeli”.

1 komentar:

KoenTjoro Rabu, 28 Mei, 2008  

Megawatie ... Bos !!!
Hidup dengan ruang kebebasan yang luas dan keluar sebagai pemenang adalah tujuan yang pantas bagi setiap dan semua orang, dan mungkin Emmmmmbbbbbak Megawatie memulai dari dalam dirinya dengan membentuk mindset seorang pemenang.
he he .. di pikir rakyat bodoh tapi ndak goblok kan Bos

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP