TAFSIR BEBAS LAGU ‘AKU MAU” nya ONCE

Senin, Mei 19

Belum lama ini.., aku sering terjaga dari tidur malam. Entah kenapa. Mungkin karena penugasanku kali ini di Sulawesi Tengah cukup menguras tenaga dan pikiran. Sebetulnya banyak cara untuk mengusir rasa jenuh. Aku sudah mulai aktif lagi memasuki dunia maya yang hampir 5 tahun tidak pernah aku lakukan. Aku mulai lagi membuat alamat email baru, mendapat teman-teman baru, situs2 baru.

Dan akhirnya aku menemukan cara itu..., membuat blog yang bisa mengeluarkan berbagai macam ke-eneg-an untuk dikeluarkan menjadi uneg-uneg walaupun kadang..., uneg-uneg itu malah bikin eneg. Wakakakak.

Nah..., sedikit uneg-uneg yang coba aku tuangkan dalam blog ini. Begini uneg-uneg aku itu ..................:

Kala kepenatan itu yang nyaris memuncak, aku mulai terhibur dengan alunan lagu yang didendangkan oleh Once., judulnya Aku Mau. Itupun karena sering diputar di radio Best FM Palu.


Saat jauh dari mana-mana, baru kali ini aku begitu melankolis...padahal s
ejujurnya, aku bukan tipe orang romantis tapi kok mau saja mendengar tarikan suara Once yang seolah mengajak seluruh lelaki untuk bersatu padu memuja setiap wanita-nya dan jangan menyerah sampai wanita itu mengatakan iya.

Coba lihat saja lirik-lirik di bait pertama dan kedua....

Kau boleh acuhkan dirikuupu
Dan anggap ku tak ada
Tapi takkan merubah perasaanku
Kepadamu

Kuyakin pasti suatu saat
Semua kan terjadi
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku

Dari bait pertama dan kedua tersebut, bila diterjemahkan secara bebas dan luas sesuai versi saya tentunya…, disitu melukiskan bahwa lelaki jangan pantang menyerah. Seacuh apapun wanita itu. Lelaki jangan mudah menyerah…, berjuang dan berjuang. Ssttttt katannya ni……, wanita lebih suka dicintai. Jadi..., ini adalah salah satu faktor penyemangat buat para lelaki. Ha ha ha haha.

Truss..., coba kita baca bait-bait selanjutnya.....

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Selalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi Kujanjikan aku ada
Kau boleh jauhi diriku
Namun kupercaya
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Aku yang rela terluka
Untuk masa lalu


Tentang bait-bait selanjutnya….., kita tidak perlu menterjemahkan secara luas. Cukup dari lirik saja sudah menyiratkan bahwa lelaki mau berbuat apa saja demi wanita-nya. Mau menerima semua kekurangannya.

Eneg ahhhhhh, ……………

0 komentar:

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

Image hosted by servimg.com

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP