BANGGAI KEPULAUAN (1)

Kamis, Juni 12

Belum lama ini, Jaka Barnes (reporter Indowarta Biro Banggai) mengundang saya untuk datang ke Banggai Kepulaun, sebuah kabupaten di Sulawesi Tengah dengan panorama luar biasa indah. Mendengar kata Banggai Kepualauan…,kita serasa diingatkan kembali atas perebutan ibukota kabupaten. Namun lepas dari permalahan politik itu, saya ingin berbagi pengalaman selama saya berada di Banggai Kepulauan.

Perjalanannku 3 hari ini hanya melulu untuk berkunjung ke posnya Jaka Barnes. Saya tidak membawa laptop, meliburkan diri menuangkan uneg-uneh yang kadang malah bikin eneg. Saya hanya membawa kamera digital, itupun kamera poket…, tapi lebih dari lumayanlah. Toh kalaupun ada sesuatu yang perlu segera dituangkan dalam berita... saya bisa pinjam sama Jaka Barnes.....beres.


Menjelang pendaratan kapal.....,walah,,,,,kapal yang kami tumpangi sudah dihadang oleh puluhan perahu sampan. Bukan karena hendak di demo atau adanya pemblokiran pelabuhan. Tapi karena mereka adalah pengemis bersampan. He he he he.


Mulai dari anak-anak hingga nenek-nenek semuanya bersampan sambil membuka tangan meminta lemparan uang. Mereka mengharapkan belas kasihan para penumpang. Hmmmm..........jadi inget program BLT nih.....






























0 komentar:

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

Image hosted by servimg.com

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP