Ada Apa Dengan Bulan Nopember

Jumat, Oktober 31


Bagi sebagian besar warga bangsa sudah tidak asing lagi dengan bulan ini. Pada bulan itu, masyarakat merayarakan 10 Nopember sebagai hari pahlawan. Namun agenda nasional tersebut nampaknya akan bertambah satu lagi. Itupun bila pemerintah jadi mengeksekusi Amrozi cs, pelaku bom Balu I pada November ini.

Seperti diketahui, Amrozi cs setelah melakukan persidangan yang panjang dan melelahkan akhirnya divonis mati. Selesai? Belumlah. Pengacara terpidana mati melakukan daya upaya sekuat tenaga memenanggkan kliennya. Entah PK, atau apalah namanya.

Manuver lainnya adalah uji materiil atas hukuman mati tersebut yang dianggap tidak manusiawi, melanggar HAM bla bla bla. Alasannya bila rentetan tembakan para sniper ke sasaran utama (jantung) tidak menewaskan terpidana maka komandan sniper menembakkan pistolnya ke kepala. Melanggar HAM kah itu?? Tidak manusiawi kah itu. Bandingkan saja kelakuan terpidana mati itu. Melanggar HAM kah melakukan peledakan bom? Manusiawikah meledakkan bom itu? Berapa ratus para istri, suami, anak dan handai tolan yang kehilngan para istri, suami, orangtua dan keluarga. Belum lagi efek domino dari teror bom itu telah meluluh lantakkan industri pariwisata Bali.

Tim pengacara sepertinya berupaya memperpanjang kemerdekaan terpidana mati dengan bermanuver mewacanakan hukuman pancung. Padahal sudah jelas tidak ada dalam aturan hukum.

Terkait situasi dan kondisi bangsa, berbagai negara sempat mengeluarkan Travel Warning agar warga negaranya tidak bepergian ke Indonesia. Dengan strategi bebas visa pula, toh masih saja susah mendatangkan wisatawan asing. Beginilah kalau negara sendiri dijadikan medan jihad dan bukan medan kedamaian dan keharmonisan. Lebih baik melakukan jihad di irak dan Afganistan. Sudah jelas musuhnya...Amerika. Bukan di negara sendiri.

20 komentar:

Bazoekie Jumat, 31 Oktober, 2008  

segala perbuatan ada akibatnya. hukuman nati di dunia adalah hukum manusia.
Kita belum tahu hukuman kita di hari akhir...

Endonezya Sabtu, 01 November, 2008  

dengan tidak mengurangi rasa hormat.... saya tidak mendukung hukuman mati, apapun bentuknya... apalagi di Indonesia yang "Hukum" nya masih bisa diperjual belikan.

Ivana Sabtu, 01 November, 2008  

saya sebenarnya ngga setuju dengan hukuman mati (alasannya bisa diliat di blog Speak Up WIth Ivana) tapi, kesalahan pemerintah yang dulunya langsung membunuh tibo cs rasanya akan memicu tuntutan penyamarataan jadi, tak akan bisa ditunda-tunda lagi.

brigadista Minggu, 02 November, 2008  

Gimana ya, tapi semoga hukuman mati yang dijatuhkan bukanlah sebuah pesanan dari kepentingan tertentu,.. halaah sok ngomong serius,..he hehee

anita mui Minggu, 02 November, 2008  

Banyak yg gk setuju dgn hukuman mati diindo,,tapi klo yg tersangka itu seperti koruptor or teroris yg bisa merugikan masyarakat banyak ya mendingan di dooorr aja ..biar kapok..
klo gk di bunuh pasti dia akan cari jln keluar dgn cara menyuap hakim..
dan itu pasti bikin yg lain malah berani melakukan yg sama..
tetapi syaratnya harus benar2 terbukti klo dia berslah..

Ifoel Minggu, 02 November, 2008  

Met Kenal...
Aku jg kalo ditanya soal hukuman mati, pastinya g setuju banget...
pkoknya g setuju...

Mama Hafizh Yusuf Minggu, 02 November, 2008  

Cukup Tuhan yang menghukum mereka...):):

~Agi~ Minggu, 02 November, 2008  

hukum makan aja sampe mati...
biar yg jadi korban jg gag tegang/menyesali nasib...

tapi pengurus lapasnya tekor deh....
hahaha.....

eeda Minggu, 02 November, 2008  

Hukuman mati emang masih pro kontra. Di satu sini, ada yg bilang melanggar HAM dll. Tp bagaimana dengan keadilan bagi keluarga korban?

Lyla Senin, 03 November, 2008  

wah skrg di tempat asal ku Cilacap juga dah dijaga ketat sama polisi, soalnya sebentar lagi Amrozi akan di hukum mati

Bunda Rierie Senin, 03 November, 2008  

bener-bener november rain dechhhh

mingto, obsesion seleb Senin, 03 November, 2008  

bulan 11 ini merupakan bulan duka buatku. kenapa? tanya kenapa? coz my grandmother is ready go home to allah. hehehehe

akangjuned Senin, 03 November, 2008  

memang didalam masalah hukuman mati yang ada di indonesia masih menjadi kontroversi beberapa kalangan, ada yang berpendapat tidak manusiawi dan sebagainya..., tapi menurut saya alangkah baiknya mungkin cukup dengan memberikan suntikan yang tanpa memberikan rasa sakit bagi para terpidana yang melaksanakannya, ini menurut saya lho :)

bagus al haqq Senin, 03 November, 2008  

emmm maaf ya mas... aku kurang setuju klo afghnistan dll
masih mas dukung menjadi lahan perang

jihad bukan hanya berperang
memberi salam juga bagian dari jihad

mungkin ntar lagi aku juga akan posting hal yg sama seperti ini
walupun sebenernya males nulis hal kayak ginian

beneran maaf deh klo ada salahnya

Apollo Selasa, 04 November, 2008  

"amrozi cs dan keluarganya mendadak jadi seleb..." mungkin itu pas untuk menggambarkan hiruk-pikuk pelaksanaan eksekusi pelaku peledakan bom bali itu.

belum ditentukannya waktu eksekusi semakin menegaskan ketidaktegasan pemerintah dalam menegakkan hukum.

lalu media berlomba-lomba memberitakan soal ini terus-menerus, berseri, dan sudah tidak jelas lagi arahnya. malah ada wacana keluarga pelaku bisa melakukan pk, yang konon tak ada dasar hukumnya?

apa pula perlunya ibunya amrozi nyoblos di tps 4" sampe harus jadi berita?

Hellen Rabu, 05 November, 2008  

Ada apa dengan bulan november?
Ada kakakku yang ulang tahun...
hehehe lagi nggak nyambung...
pas baca hukuman mati langsung dah pusing duluan..

Knowvie Jumat, 07 November, 2008  

yup betul setuju...amrozi cs mo jihad perang salah tempat tuh..and bener tuh harusnya k afghanistan or palestina aja klo jihad perang, atau jgn2 mrk takut he2x..krn sebelum jihad dah d bom duluan he2x... btw bulan November adalah bulan yg special untukQuw.
btw sorry mas bagus pras aq mo ngomentarin beberapa pendapat tuk teman2 di bawah ini:

@ endonezya, ivana, ifoel, : klo ga da hukuman mati nanti ada bnyk kriminal, coba hukum d indonesia mengikuti AL-Quran pasti pada gak ada yg berani or sedikit yg mau berbuat jahat krn humumannya berat dan harus terlaksana makanya jgn berpandangan di satu sisi aja tapi lihat akibat sisi lain yg jauh lebih bermanfaat.

@ Bagus al haqq: perasaan lagi ngebahas jihad perang dech he2x.. dan kita sbg umat muslim hanya bisa berdiam diri dan menonton kesengsaraan saudara2x kita yg ada d afghanistan n palestina krn tindakan israel, amerika dkk. jd saya setuju bgt klo aghanistan n palesina dipakai untuk lahan jihad perang.

Rie Rie Selasa, 11 November, 2008  

setuju ma tulisan yg terakhir...

"Beginilah kalau negara sendiri dijadikan medan jihad dan bukan medan kedamaian dan keharmonisan. Lebih baik melakukan jihad di irak dan Afganistan. Sudah jelas musuhnya...Amerika. Bukan di negara sendiri"

Anna 'dTeepZ Senin, 24 November, 2008  

No comment

habbats ramdhan Rabu, 04 Maret, 2015  

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP