Dipaksa “Gokil”

Senin, November 17

Usai lakukan rutinitas dari pagi hingga sore hari, kegiatan menjelang ke peraduan adalah melakukan ritual maya. Sebetulnya, ritual maya dilakukan sepanjang pagi dan sependek malam. Dalam rutinitas, saya mencuri-curi waktu melakukan ritual maya. He he.., biar anak buah tidak tahu sih… Apa kata dunia kalau pimpinannya nyambi nge-blog, ngi-mail, nge-plurk, nge-chat dan aktivitas maya lainnya pada jam kerja. Bukan contoh yang baik memang. Tapi kenapa ya…, rutinitas saya harus diselingi ritual itu dan mungkin telah akut hingga stadium IV. Belum plong rasanya bila tidak melakukannya.

Jelang sore hari, saya mengintip blog yang memang selalu on-line dan cuma disembunyikan dibalik dokumen ataupun editan berita. Dalam box-klik saya dikunjungin oleh mbak ayu Lyla..katannya saya harus mem-posting 5 hal yang ter-gokil sambil diming-imingi award gokil. Hmmm.., padahal mbak Lyla ya, hidup saya ini sudah gokil lho. Gimana ga gokil, harga-harga sudah melambung tinggi, katanya penyesuain dengan dollar. Gimana ga gokil, anak buah semuanya gokil. Lha bosnya pasti gokil he he he. Gimana ga gokil bila nara sumber selalu bilang no comment atau belum ada petunjuk. Gimana ga gokil, cara berpakaian pada saat sekarang ini harus rapi dan necis. Kalau sedikit menyesuaikan profesi wartawan yang norak dan kusut bisa-bisa kena razia preman. Ah ... Indonesia Bisa berubah menjadi Indonesia Gokil.

Tetapi.., demi keadaan gokil dan kehidupan gokil ini, saya menerima paksaan dari mbak Lyla untuk menuliskan apa-apa yang paling gokil. Begini gokilnya:

Pertama: Gokil
Baru kali ini saya menulikan kata ”gokil” sebanyak 15 kali. Hanya dalam 3 paragraf pula.(termasuk judul). Hmmmm, gokil rasanya.


Kedua: Cinta 1 Semester
Saat sekolah di SMA 8 Jogjakarta, saya pernah dijulukin Cinta 1 Semester. Karena setiap semester baru harus mempunyai cewek baru. He he he.., nostal-gokil SMA memang terlalu indah untuk dilupakan. Jika ada produser yang mau men-sinetronkannya, bakalan meledak deh. Pasti yang usai menonton bilang ” wah gue banget tuh”.

Ketiak eh ketiga: Berbagi Sleeping Bag
Saat kuliah di Jogja, saya hobi mendaki gunung. Kala itu tahun 1995, masih di jaman totaliter Soeharto saya berempat mendaki gunung Semeru. Jelang sore hari di danau Ranu Kumbolo, kami telah menyiapkan sleeping bag masing-masing dan api unggun untuk menghangatkan udara sekitar. Tak lama kemudian, datang serombongan pendaki dari Bandung. Singkat cerita, suhu pada saat itu hampir mendekati titik beku dan diantara mereka ada satu pendakiwati tidak membawa sleeping bag. Teman-temannya hanya membawa sleeping bag yang kecil. Dan...demi solidaritas sesama pendaki dan agar pendakiwati itu tidak mengalami hypothermia maka saya menawarkan untuk berbagi sleeping-bag bersama. Suprise..., pendakiwati itu bersedia. Upssss. Jangan ngeres yah. Kami hanya beradu punggung kok. Cuma ga bisa tidur karena keasikan ngobrol. Mulai dari perkenalan diri masing-masing hingga lainnya. Ah...gokil yang menyenangkan.


Keempat: Paket Oversize Amoh dan Bodol
Jelang Soeharto menyatakan berhenti dari jabatannya, ada salah satu kampus di kawasan Ring Road Utara tidak pernah melakukan demo. Sesuai dengan kesepakatan teman-teman, mereka harus diganjar dengan sebuah paket berupa BH dan celana dalam (CD) wanita. Dan saya ketiban sial untuk membeli paket itu. Wah..., otak mulai bermain dan sangat sayang bila uang dibelikan CD dan BH, mending disimpan buat nambahin logistik untuk demo-demo selanjutnya. Akhirnya,, saya punya ide gokil, minta CD dan BH amoh dan lusuh dari mbok Mardjo.., langganan tempat kami nongkrong deket kampus biru. Awalnya memang sempat marah-marah tuh, namun dengan trik-trik rayuan playboy cap kambing dan disertai dengan sedikit ancaman boikot tidak makan diwarung sego pecelnya, maka dikabulkanlah permintaan tulus itu. Nah..., paket ekonomis akhirnya sampai juga ke mereka. Rasain ....dapat paket oversize yang amoh, bodol, bolong, lusuh dan tengik. Oh ...mbok Mardjo ...., simbok pancen oye.

Kelima: Single Mission Imposible
Akhir Desember kemarin, saya sempet ke Batam. Biasalah ada penugasan liputan di sekitar perbatasan, karena saat itu lagi ramai-ramainya penyelundupan BBM dan pasir laut ke Singapura. Dalam liputan itu saya banyak mendapatkan fakta bahwa negara kita bener-bener dikerjaian oleh negera liliput itu. Dalam skala mikro, Batam seperti tergantung dengannya. Perasaan jengkel, marah dan gemes bercampur aduk menjadi satu. Dan muncullah ide gila itu. Saya meminta tolong kepada pewarta lokal untuk membuatkan KTP Batam dan saya berencana melakukan infiltrasi ke negara pulau itu dan menge-bomnya. Tidak sampai 2x24 jam KTP seharga 200 ribu selesai sudah. Single Mission Imposible alias misi tunggal harus dituntaskan. Pagi hari pukul 06.00 pagi saya sudah berada di pelabuhan Batam Center, tak lama kemudian kapal ferry berangkat menuju Singapura. Hitungan waktu kurang dari 1 jam tiba di Singapura. Usai itu, saya lalu melakukan pengamatan detail sekitar pelabuhan. Dan akhirnya menemukan apa yang saya cari. Toilet. Tempat yang sangat sempura untuk pemboman tunggal. Ya...saya sudah ngencingin dan berak (baca: ngebom) di Singapura. Misi pemboman tunggal berhasil dilaksanakan, tinggal jalan-jalan ke Orchid Road dan sebelum jam 08.00 malam tiba di Batam Center. Misi berhasil.


36 komentar:

Anonim Senin, 17 November, 2008  

good posting :) and keep blogging :D

Anonim Senin, 17 November, 2008  

aq yang pertama komen ya?????

Anonim Senin, 17 November, 2008  

wah ternyata bukan yang pertama....hicks

Anonim Senin, 17 November, 2008  

1.setiap semester baru harus mempunyai cewek baru.
2.agar pendakiwati itu tidak mengalami hypothermia maka saya menawarkan untuk berbagi sleeping-bag bersama.

ooooo ternyata ini ya yang loe lakukan!!!!!
klo gitu kita PUTUS!!!!!, TUS TUS TUS!!!

-- Senin, 17 November, 2008  

Hahaha awal kenal kirain ga gokil, lama2 kayaknya gokil jg. Sekarang ketahuan ternyata gokil beneran. Hahaha
Btw, gokil tuh apaan ya? Hihi kabuuuur sebelum dibom

Anonim Selasa, 18 November, 2008  

wakakakak, ada2 aja post soal awardnya. picnya itu lho gokil kabeh.... :D

Anonim Selasa, 18 November, 2008  

Gokil itu arti sebenarnya apa ya?
he..he...

anita mui Selasa, 18 November, 2008  

Seru nih pengalamannya...kompilttt

~AbiyasaFathim~ Selasa, 18 November, 2008  

wahaha...memang gokil ni orang ..

Anonim Selasa, 18 November, 2008  

hwaaa.... sapa tuh yg terakhir... ampunnn yang punya blog nongol mau jitakin aku yak... yg maksa supaya posting kegokilan mas Bagus kekeke....

Admin Selasa, 18 November, 2008  

Hmmm.... go kill (pergi membunuh). who kill whom? :)

Putu Hadi Selasa, 18 November, 2008  

gokil banget nieh...

Agung Aritanto Selasa, 18 November, 2008  

sesuatu yang di paksa ngga asyik

Diana Yusuf Selasa, 18 November, 2008  

wuakakakakakaka......ternyata kena juga yah yang gokil...ini, wah kang gokil juga yah....mantaffff

Anonim Rabu, 19 November, 2008  

we ... lemu tenan ... apa karna gokil dadi lemu to

Anonim Rabu, 19 November, 2008  

wah....!!
gokil juga yah mas...!! hehehhh...

dede Rabu, 19 November, 2008  

ngomong2 soal curi waktu,..sama dong kalo gitu,.malu jadinya..

Anonim Kamis, 20 November, 2008  

wahahahaha..blog yg seru..suka NKOTB yach?

Kristina Dian Safitry Kamis, 20 November, 2008  

hiks, kok gokilnya sama dengan Gadis Rantau ya? asyik,asyik...ayuk mendaki gunung lagi yuk...

Kios Info Kamis, 20 November, 2008  

aku paling suka yang berbagi sleeping bed tuh,bro. angeet tenan hehe

Anonim Kamis, 20 November, 2008  

berbagi sleeping bed sama cewe mau banget haha

namaku wendy Kamis, 20 November, 2008  

ngahahaha gokil banget yg oversize tu *dudulz* bisa dpake berdua kale yah apa masih lebih2 juga yak:p

Anonim Kamis, 20 November, 2008  

wkewkekwkekwke saya pas itu baru sempet ngintip lobang idunge singapura...padal ud pengen ngorek2

Ivana Jumat, 21 November, 2008  

cinta 1 semester?ow..playboy rupanya.hehehe

Anonim Jumat, 21 November, 2008  

wah yang lama tinggal di Jogja pasti gokil abis. orang tempatnya aja gokil, gimana penghuninya....he...he...

Anonim Jumat, 21 November, 2008  

Mbak Ivana,
Saya bukan PLAYBOY karena I never PLAY with a BOY.

Kristina Dian Safitry Jumat, 21 November, 2008  

masih tetep gokilkah?gokil2an yuk,he..he..

Anonim Sabtu, 22 November, 2008  

gak ada shoutbox yach?

Anonim Sabtu, 22 November, 2008  

emang beneran gokil yah ternyata...

Unknown Sabtu, 22 November, 2008  

aduhh pinter nyari yang amoh2 ya hihihi

Kristina Dian Safitry Senin, 24 November, 2008  

dah waktunya update nih bos,he..he..gokil amat sih gw,he..he..

Fitriansyah Senin, 24 November, 2008  

untung ane gak GOKIL deh,,

Anonim Senin, 24 November, 2008  

semoga ndak gokil selamanya. :D

Anonim Senin, 24 November, 2008  

hahaha....dasar gokil, gapapa terusin aja...

Anonim Senin, 24 November, 2008  

mas e gokil abis.....cinta 1 semester....wekekkke...ql anna 30 hari mencari cinta....*pilem dong*

Anonim Selasa, 25 November, 2008  

assalamuaaalikum.....
wakakkakakakk..... gokil....ttttttt

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

Image hosted by servimg.com

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP