SAKIT GIGI

Rabu, Januari 28


Akhir-akhir ini saya merasakan gigi geraham mulai bikin ulah. Kadang ulahnya tak mengenal waktu dan tempat. Misalnya, waktu itu menunjukkan jam 11.30 pas berlangsung brefing dengan kru yang lain. Lalu tiba-tiba gigi geraham memberontak kesakitan. Memang salahku kalau saya sedikit jorok dengan tidak mengosok gigi menjelang tidur. Dan kejorokan saya berulang hingga bertahun-tahun, dan susah merubahnya. Kejorokan yang akut. Akibatntya briefing sedikit tersendat.., karena saya mengiyakan saja paparan kru tentang hasil liputannya. Katanya bla bla bla, tanpa mengoreksi sumber berita yang bonafid. Main comot untuk menututp dead line yang sudah ditetapkan. Ya sudahlah…, namanya juga musibah yang berawal dari kejorokan sendiri.

Sakit gigi identik dengan diam. Pemilik gigi sakit tak berdaya untuk membuka mulutnya, apalagi bersuara dengan lantang. Tapi kini, mbak Mega sudah tidak sakit gigi lagi. Kemarin, pada pembukaan rakernas PDI-P di Solo, mbak Mega bersuara lantang, menyentil pemerintah yang hobi bermain yoyo. Menaik turunkan harga BBM, yang dianggap keberhasilan pemerintah. Padahal, kata mantan RI-1 itu mengatakan bahwa kebijakan tersebut menunjukkan ketidakrelaan pemerintah untuk berkorban bagi kepentingan rakyat. Hmmm, sudah pintar mbak Mega ini. Walaupun pidatonya dituntun dengan naskah, cukup lumayan dia mengatur irama antara memandang kader PDI-P dengan melirik contekan. Hi hi hi.

Sakit gigi saya mungkin akan semakin menggila bila tidak segera dicabut. Kenapa???, mulut saya yang terbiasa disumpel dengan batang rokok kini harus waspada untuk menekuni hobi merokok. Maklum saja, MUI sudah mengeluarkan fatwa bahwa merokok itu haram. Bila mulut asem lalu diganti dengan permen, betapa linunya gigi terkena rasa manis bahkan akan mengakibatkan rasa cenut-cenut yang luar biasa. Saya sudah latihan mengkonsumsi permen ditempat-tempat strategis yang tertampang tulisan dilarang merokok. Hasilnya…gigi sakit. Hmmm, bila saya sekaliber kak Seto, saya akan mendekati MUI untuk mengeluarkan fatwa bahwa mengkonsumi permen adalah haram.

Saya juga akan mendekati pakar kesehatan terutama dokter anak-anak, agar memberikan ulasan di berbagai seminar dan lokakarya bahwa permen bisa menggangu pertumbuhan gigi anak, menghambat proses belajar anak, dan menggangu kehamilan. Maka kesimpulan itu semua bahwa sudah selayaknya dan sepantasnya permen juga dilarang oleh para anak remaja dan ibu hamil.

48 komentar:

Cebong Ipiet Rabu, 28 Januari, 2009  

kekekkekeke sakit giginya merembet kemana mana critanya....intinya adalah...buruan di cabut mas, keburu dimakan rayap ntar giginya

senoaji Rabu, 28 Januari, 2009  

ampuunnn deh jangan sampe kejadian lagi, aku juga pernah tuhh... buset kejamnya dunia... gigiku harus dioprekkk katanya CCS ma XHTMLnya ada yang missing link gawat gak tuh.. ya udah aku widgetnya akul lepas semua [halah ini ngomongin apalah yukkk!!!] wkwkwkwkwkwkwkwkwk cepet sembuh deh

tabiek
senoaji

pongpet Rabu, 28 Januari, 2009  

sakit gigi... jangan deh....

preme Rabu, 28 Januari, 2009  

lha kalo merokok haram brarti pabrik rokok itu harusnya bisnis haram mboK? MUI mengada2 lah

Ullyanov Rabu, 28 Januari, 2009  

Kekekkeekk....sakit gigi, ya? Sama. Saya juga lagi sakit gigi. Udah sepekan ini saya bolak-balik ke dokter sebagai persiapan untuk dicabut. Sebenarnya sayang sih, saya harus kehilangan salah satu geraham saya. Tapi, saya ga mau ambil risiko lagi untuk nahan sakitnya.

Mbak Mega sekarang mulai gencar mengeritik mantan pesaingnya di 2004 silam, SBY. Dalam sebuah pertemuan kader PDIP di Bojonegoro, Jawa Timur, Mega menyebutnya dengan istilah: "Si Ganteng itu tak mengubah keadaan".

mell :) Rabu, 28 Januari, 2009  

suer ga bgt sakit gigiiii

Tiwi Rabu, 28 Januari, 2009  

ho oh...paling menderita kalo sakit gigi...cepet sembuh deh ya.

nirmana Kamis, 29 Januari, 2009  

buruan cabut ajah, ganti gigi ber merek PDI-P biar bisa bersuara lantang. wkwkwk

namaku wendy Kamis, 29 Januari, 2009  

beneran emang sakit gigi ni orang sampe terganggu kejiwaannya, liat aja.. ckckck sakit gigi-pidato sambil maen yoyo-ngerokok pula.
mana giginya yg sakit sinih *ambilkan palu godam*

Atca Kamis, 29 Januari, 2009  

wah wahhh
jangan dehhh...kata orang sakit gigi itu ya sakit he..he....
*lebih baik sakit hati..dari pada sakit gigi iniiiiii....* hallah...malah nyanyi lagunya meggy Z nihh

suwung Kamis, 29 Januari, 2009  

ganti ajah giginya sddengan gigi kambing bos

firman Kamis, 29 Januari, 2009  

tapi lebih baik sakit gigi mas,dari pada sakit hati wkakka.... :P

marsudiyanto Kamis, 29 Januari, 2009  

Semoga nggak sakit lagi deh...

abang Kamis, 29 Januari, 2009  

Makanya sikat giginya harus bagus, liat cara gosok gigi yang bener tuh di tempat abang hue he

*maaf baru menjenguk nih abang ...cbox terus nih keluar kota

www.katobengke.com Kamis, 29 Januari, 2009  

aq sarankan kamu cari pasta gigi merek glitser.....
produknya Amway....aq jamin pasti kagak sakit lagi...
pernah teman aq kayak kamu sekarang dia udah tersenyum bebas lagi

Brigadista Kamis, 29 Januari, 2009  

ati ati kalo dicabut mas,...buang yang bener??? he he he....

Billah Kamis, 29 Januari, 2009  

lebih baik sakit gigi daripada sakit hati loh :)

The Dexter Jumat, 30 Januari, 2009  

Alhamdulillah aku nggak lagi sakit gigi. Semoga lekas sembuh.

casual cutie Jumat, 30 Januari, 2009  

Sakit Gigi
oleh: Meggy Z


Putus lagi cintaku
putus lagi jalinan kasih-sayangku dengannya
cuma karena rupiah lalu engkau berpaling muka
tak mau menatap lagi

kecewa… kecewa hatiku
terluka… karena cinta

reff:
kalau terbakar api
kalau tertusuk duri
mungkin…
masih dapat kutahan
tapi ini sakit lebih sakit
kecewa… karena cinta

jangankan diriku
semut pun kan marah
bila terlalu… sakit begini

daripada sakit hati
lebih baik sakit gigi ini
biar tak mengapa

“rela” “rela” “rela” aku “relakan” [2X]

Pa'd koko Jumat, 30 Januari, 2009  

sakit gigit to Mas Mega eh .. Mbak Mega eh Mas Kidding eh ...iya neh, emang lagi sakit giginya Mas Hameng eh sakit hati ama Mas Hameng eh ... piye to, maaf aq juga lagi sakit giegie neh. Piye binar ....

Retrira Jumat, 30 Januari, 2009  

saya ga mau sakit gigi..
apalagi sakit hati..
hahahahaa

Riema Ziezie Jumat, 30 Januari, 2009  

ikut berduka cita nih mas prast...tuh kan mknya nurut kata mama jgn malas gosok gigi...rokok jg biang sakit gigi lho kan dia jg potensial mengeropos gigi juga...hehehe jgn dimasukin ati ya ntar giginya mas prast tambah sakit deh yg dengerin zie nyeloteh

MATA HATI Jumat, 30 Januari, 2009  

Weleeeh..tp aku milih sakit gigi dr pd sakit hati hihi..pa kabar sob..

Maha Matahari Jumat, 30 Januari, 2009  

benar juga ya bang membaca tulisan abang ini saya jadi berpikir dengan begitu banyak larangan lantas neraka itu ada dibumi sekarang ini gak perlu nunggu lagi sampai akhirat. Bukannya saya mau masuk neraka loch, makanya saya mau masuk surga.

Milla Widia N Jumat, 30 Januari, 2009  

untung nyadar kalo jorok, coba kalo gak nyadar2... hahahaaa...
kalo lg sakit gigi pengennya ngomel2 aja yaa :D

sibaho Sabtu, 31 Januari, 2009  

melakukan pemborosan juga haram bagi orang kere dan pengangguran. ayo MUI keluarkan lagi produk-produk bermutu mu yang lain.... :(

nita Sabtu, 31 Januari, 2009  

wahahaha...surprise liat mbak mega gak sakit gigi lagi. mungkin sekarang dia rajin sikat gigi. atau udah punya dokter gigi yg te o pe:)

Meidy Sabtu, 31 Januari, 2009  

Hari gene masih ada sakit gigi to?? hehehe..

Daniel Azhari Sabtu, 31 Januari, 2009  

Mantap cuy...
sukses ya...

silahkan mampir..
http://gitarkeren.blogspot.com

Papa Zakiyya Sabtu, 31 Januari, 2009  

Dari sakit gigi ceritanya bisa kemana-mana, mantab euy... wong tukang bikin cerita kok dilawan... hehehe...

suwung Senin, 02 Februari, 2009  

diganti gigi kambing ajah

Lyla Senin, 02 Februari, 2009  

"Akibatntya briefing sedikit tersendat..," bang... sampe salah nulis ya karena sakit gigi... hehehe... sakit gigi emang gak enak sakit hati masih bisa terobati sakit gigi huaaa.... gak bisa tidur bikin stres penginnya marah2

MJ Senin, 02 Februari, 2009  

aku paling gak suka sama sakit gigi... hiks,... sakitnya bukan kepalang mau makan susah padahal di depan mata terhidang makanan yang enak2 hiks... sakit hati deh...

casual cutie Senin, 02 Februari, 2009  

waduh masih sakit gigi juga nih??

pingin ngeblog Selasa, 03 Februari, 2009  

Lama gak jalan kemari..ternyata udah rame bro... good job! Andai saja dulu-dulu MUI ngeluarin Fatwa "Gak gosok gigi" = haram, mungkin elo gak sakit gigi bro..he..he...

info resep Selasa, 03 Februari, 2009  

sakit gigi apa sakit hati nih?

SariRAPET Selasa, 03 Februari, 2009  

ini sakit giginya hebih benar, epektip pengaruhnya positip!

Sang Penyamun 050209 Kamis, 05 Februari, 2009  

Mang ampun deh klo dah sakit gigi.. kalo sakit penen segera dicabut aja, tp klo dah sembuh .. ya lupa en males deh...


hehehheee....

mencobahidup Jumat, 06 Februari, 2009  

bukan permennya yang dilarang, tapi seharusnya sikat gigi masuk kedalam hukum wajib.he he

ziezie Sabtu, 07 Februari, 2009  

dah 3 minggu ga mampir sakit giginya dah sembuh blm mas...cpt dicabut aj klu dah sembuh biar ga kambuh2 lg...menyakitkan

stainly Minggu, 08 Februari, 2009  

yah , udah krisis global banyak org di phk atau dirumahkan masih mau ditambahin lagi rokok n permen haram ...
gimana sih boss ???

doncry Minggu, 08 Februari, 2009  

sakit....sakitt.....sakiiiit.....ya Alloh ya tuhanku, berikanlah hambamu ini kesempatan untuk sembuh dr sakit gigi ni.....ampun....ampun.....Mohon doanya bwat drku yang gi sakit gigi&mua orang yg ngrasain jua......

Ivana Senin, 09 Februari, 2009  

iya ni...memang sakit..lebih dari sakit gigi

download apa aja gratis disini Selasa, 10 Februari, 2009  

wkakakakaka
wkakakakaka
lucu2222

knowvie Jumat, 13 Februari, 2009  

cepet sembuh ya mas...^_^

abang Jumat, 13 Februari, 2009  

jenguk BP dulu ..
Btw cewek dong... liati tuh kan mulus hue he

rumah lina Jumat, 13 Februari, 2009  

masih sakit gigi mas... cepet sembuh ya..
wa jgn sampai permen dharamin, gw pecandu permen kelas kakap... tetep yg sugar free biar gigi ga linu..

habbats ramdhan Rabu, 04 Maret, 2015  

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP