Fakta Tentang Jusuf Habibie dan Jusuf Kalla

Kamis, Februari 19

Membaca sejarah perjalanan bangsa adalah salah satu kegemaran saya. Selain karena untuk menambah wasasan sekaligus untuk memperkaya tulisan, juga karena sejarah sepertinya mengalami pengulangan dengan caranya sendiri. Seperti berakhirnya masa tugas Bung Karno dan Soeharto, diawali dengan keterpurukan ekonomi yang diselingi dengan antri beras lalu diakhiri dengan demonstrasi mahasiswa. Kemudian....., saat ini saya sedang tersenyum simpul dengan sejarah perjalanan hidup Habibie dan Kalla. Sepertinya ada persamaan diantara mereka. Sementara itu, adakah perbedaan diantara keduanya?

Persamaan Habibie dan Kalla:

Habibie dan Kalla sama-sama mengandung nama Jusuf.

Habibie dan Kalla sama-sama berasal dari wilayah Indonesia Timur.

Habibie dan Kalla sama-sama mempunyai istri dari seberang. Bila Habibie mendapatkan jodoh orang Jawa, maka Kalla mendapatkan jodoh orang Minang. Kata orang, perpaduan mereka sungguh kuat auranya. Habibie yang bila berbicara meledak-ledak diselingi kata-kata asing mendapat jodoh orang Jawa yang gemulai dan lemah lembut. Gaya bahasa Habibie itu mungkin menjadi inspirasi Cinta Laura yang suka tukang ojek karena suka becek. Sementara Kalla, lebih-lebih lagi auranya. Kalla yang bermental saudagar bertemu dengan Ny.Kalla yang bermental pedagang. Klop dah aura rejekinya.

Habibie dan Kalla sama-sama meniti karir sebagai menteri.

Habibie dan Kalla dalam berkarir sama-sama berlandaskan partai Golkar.

Habibie dan Kalla sama-sama menjadi petinggi Golkar.

Habibie dan Kalla sama-sama menjadi Wakil Presiden.

Habibie dan Kalla sama-sama diparodikan.


Lalu perbedaannya??

Habibie mengakhiri karirnya sebagai presiden pengganti Soeharto. Sementara Kalla masih enggan melepas jabatan wapresnya.

Habibie dianggap orang yang paling bertanggung jawab atas lepasnya Timor Timur. Hal ini tidak terlepas atas kebijakaanya mengadakan pertemuan Tripartit yang berujung pada pelaksaaan refendum Timor Timur. Sementara Kalla, bisa jadi pertemuan Helsinki berdampak pada lepasnya Aceh. Hmm, jangan sampai deh.

Habibie sudah mencukur kumisnya untuk menyamakan diri bahwa menjadi presiden RI harus tidak berkumis. Sementara kumis Kalla masih bertengger dengan indahnya.

Habibie diparodikan oleh Butet, sementara Kalla diparodikan oleh Jarwo Kuat dan Ucup Kelik.

59 komentar:

t.e.3.k.4 Kamis, 19 Februari, 2009  

hmmm koq cuma habibie aja yg rada kena di hati yah?

namaku wendy Kamis, 19 Februari, 2009  

berapa lamakah Anda melalukan riset ini? huehehe ckckck kalo dari segi produktifitas mana yg lebih produktif (baca : kepemilikan anak)? Kalla apa Habibie? hihihi:p

Blogger Dodol Kamis, 19 Februari, 2009  

Smoga akan lahir jusuf jusuf yang laen yang lebih berguna bagi nusa dan bangsa...
support on Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Kristina Dian Safitry Kamis, 19 Februari, 2009  

soalnya khan Kalla nunggu gadis rantau datang bawa gunting dan mencukur habis tuh kumis. dia gak mau orang lain yang melakukanya sih*gubrak!brek!*he..he..

abiyasa dan fathimatulazizah Kamis, 19 Februari, 2009  

mending Timor Timur dilepas aja..dah dibangun bagusnya kota Dili eh gak tau terimakasih..

subagya Kamis, 19 Februari, 2009  

hahahaha analisa yang cukup menghibur.. good good

Cece™ Jumat, 20 Februari, 2009  

waaahh.... segitunya..
saya salut ama mas Bagus. Analisanya tuh loh.. hihi..
kapan saya bisa meluangkan waktu untuk beranalisa seperti ini ya?

~smile4u~

Hellen Jumat, 20 Februari, 2009  

hahaha bos ku ini bisa aja.
Oh iya makasih ya bos buat doanya, alhamdulillah skrang dah membaik :)

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Jumat, 20 Februari, 2009  

wah hebat presentasinya hehehe ...

suwung Jumat, 20 Februari, 2009  

kurang bos
sama sama cowok bos dan beristri cewek bos

debrian Jumat, 20 Februari, 2009  

hihihiih.. emang uda dicukur kumisna ya :D
baru tw neh q

azwinner Jumat, 20 Februari, 2009  

"Gaya bahasa Habibie itu mungkin menjadi inspirasi Cinta Laura yang suka tukang ojek karena suka becek"
wwkkwkwkwk...
ngakak gw baca nya...

Atca Jumat, 20 Februari, 2009  

heheheheh...analisa yang menghibur...
kalo aku diparodikan sopo yah? hueheheheh

Sang Penyamun 200209 Jumat, 20 Februari, 2009  

bisa aja ya klo mang niat mo nyama-nyamain..

heheee

Balisugar Sabtu, 21 Februari, 2009  

Haha pake kumis segala

Papa Zakiyya Sabtu, 21 Februari, 2009  

Analisa yang kreatip, cerdaz dan Gokil
hehehe... bisaaaa aza si bos..

MATA HATI Sabtu, 21 Februari, 2009  

yeeee ga jauh2 dr kumis ne hihi..

Pingin Ngeblog Minggu, 22 Februari, 2009  

Bedanya lagi Habibie pernah jadi Presiden, Kalla belum pernah... masih wakil Presiden.

anita mui Minggu, 22 Februari, 2009  

waduhh ini orang jeli bgt melakukan penelitian ttg para pejabat pemerintah...

tar selanjutnya siapa lg yg jd mangsa..kekekkk

anita mui Minggu, 22 Februari, 2009  

waduhh ini orang jeli bgt melakukan penelitian ttg para pejabat pemerintah...

tar selanjutnya siapa lg yg jd mangsa..kekekkk

mencobahidup Minggu, 22 Februari, 2009  

Timtim lepas menurut saya bukan salah Habibie, dari sejarah juga bukan daerah jajahan belanda, tiap waktu dirongrong oleh dunia barat khususnya Portugal

Itik Bali Minggu, 22 Februari, 2009  

Wah..aku jadi Megawati aja * gak nyambung*
Maksudnya gini lho mas,
ada satu lagi persamaan antar Habibie dan Jusuf Kalla
Orangnya secara fisik kecil mungil, imut tapi kadang suka nyebelin
Habibi bukan politikus
dia ilmuwan
makanya dia melepas Timtim, karena merasa masalah politik di TimTim gak pernah usai
Bosen ahhhh..

begitulah bunyinya

abang Minggu, 22 Februari, 2009  

Bener juga yach ...
Nice posting ..!!!

Senoaji Senin, 23 Februari, 2009  

wahhhh... coba kalo keduanya di okulasi terus dikembang biakkan, bakalan muncul habibiekalla, wahhhh gak ding ngebayanginnya aja dah horror... xixixiixixixixi

p' De koko Senin, 23 Februari, 2009  

ha ha ha hu hu hu hihihi ... kangen aq Om

bisnisway Selasa, 24 Februari, 2009  

hihihi nice analisis... salam merdeka!

life choice Selasa, 24 Februari, 2009  

detail ya? sampe kumis segala dibahas :P

Etha Selasa, 24 Februari, 2009  

wew...rajin banget om hihihihi

ennoadi Selasa, 24 Februari, 2009  

Lebay ach Mas Analisanya.....
tp... hmmm.. lumayan gokil jg hik hik hik....

Linda Belle Selasa, 24 Februari, 2009  

hohoho... msh bekisar ttg kumis yak!!

prihandoko Selasa, 24 Februari, 2009  

huahahahahaha...mas bagus ini rupanya pemerhati sejati

anna fardiana Selasa, 24 Februari, 2009  

haha...
perhatian banget sih ma mereka...
ampe sekumis-kumisnya juga dibahas...

zener_lie Selasa, 24 Februari, 2009  

hanya bisa termenung....
bener juga sih. hehehehe

ajenkajenk Selasa, 24 Februari, 2009  

wakakakakakak...

penting ya presiden harus gak pake kumis ??

aja aja ada si abang ini huehehehe...

Tips Kecantikan Selasa, 24 Februari, 2009  

"Habibie sudah mencukur kumisnya untuk menyamakan diri bahwa menjadi presiden RI harus tidak berkumis. Sementara kumis Kalla masih bertengger dengan indahnya. "

jiakakakakkaka...sukses bikin aq ktawa...aya2 wae......dapet dr mn tuh

Miss Anna Selasa, 24 Februari, 2009  

nemu aja joke seger kek gini mas...

Girls Corner Selasa, 24 Februari, 2009  

abis ene sapa lagi yah yang jadi 'korban' mu mas?

aia Rabu, 25 Februari, 2009  

persamaan habibie-kalla,, sama² saya ga kenal keduanya.. heiheie

fajarseraya Rabu, 25 Februari, 2009  

sama2 berkumis khan?????

' Li ' Rabu, 25 Februari, 2009  

huehehehehe....bener banget tu...trus sm2 dr makasar kl gak salah yaaa...^^

Retrira Kamis, 26 Februari, 2009  

wadduuhh...analisa yang sangat kreatiP dan loecoe bangettt!!!

Lyla Kamis, 26 Februari, 2009  

hehe..saya kalo liat Kalla suka ketawa sendiri. masalahnya tuh kumis kok bisa rapi banget ya...nyukurnya dimana ya??? tau gak bang hehehe...

My Journey Kamis, 26 Februari, 2009  

heheh... mas bagus kok teliti banget ya... emang tiap hari liatin habibi sama kalla ya hehehe

My Journey Kamis, 26 Februari, 2009  

heheh... mas bagus kok teliti banget ya... emang tiap hari liatin habibi sama kalla ya hehehe

rumah lina Kamis, 26 Februari, 2009  

wah mas kumisan gak kalo gak berarti ngajukan diri jadi capres ya hihihi

yumaima Jumat, 27 Februari, 2009  

Hahahahaha.....sampe apal bin detail gitu... mas....mo nambahin ahhh...keduanya sama sama bulet bin bantet mas.....

Si Maria. Jumat, 27 Februari, 2009  

Hehe, cocok bener ya Pak Kalla yang keturunan orang Saudagar ketemu ama Bu Kalla yang keturunan Pedangang...

Meidy Sabtu, 28 Februari, 2009  

Wah, investigasinya huebaaatt!! kok ya nemu aja.. hehehe..

jono Sabtu, 28 Februari, 2009  

huehehehheh seru seru

Rosa Minggu, 01 Maret, 2009  

wahahhahahaa...mudah2an Jusuf Habibie dan Jusuf Kala mbaca artikel ini deh...qkqqk...

nova Senin, 02 Maret, 2009  

baru tahu aku
:)

Senoaji Senin, 02 Maret, 2009  

kang... wehhh habibienya masih disekap terus disini ya... wkwkwkwkkwkwkwkw..

Natalia Rabu, 04 Maret, 2009  

wakakakaka...niat banget yaaaah analisanyeee...t.o.p b.g.t deh..hihihihihi

joe Kamis, 05 Maret, 2009  

Bedanya lagi kalau JK saudagar sedang BJH teknokrat

ADVINTRO Kamis, 05 Maret, 2009  

halah... aku tetap penggemar berat habibie loh hehehe ywalaupun beliau sekarang sudah pasif

salam kenal

Diary Pink Kamis, 05 Maret, 2009  

blm updet kang hehehe....

www.katobengke.com Kamis, 05 Maret, 2009  

wah bagus juga analisa kamu......
kalau kamu jodohnya sekarang orag mana....
tau nama kamu pakau Jusuf juga yah...

Elsa Jumat, 13 Maret, 2009  

ahahahahahaaa.....
lucu sekali ya analisanya.. tapi bener juga!

habbats ramdhan Rabu, 04 Maret, 2015  

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP