BLOG TO BLOG

Jumat, Maret 20

Judul ini terinspirasi dari caleg yang melakukan silaturahmi politik dengan cara door to door. Entah kenapa, putaran pertama kampanye pihak KPU membolehkan peserta pemilu melakukan kampanye terbuka, para caleg malah dilakukan dengan cara seperti itu. Beberapa temuan dan pernyataan dari caleg yang menggunakan pola door to door mengatakan bahwa cara itu lebih efektif karena langsung bisa mengukur seberapa jauh target massa bisa direngkuh. Alasan lainnya adalah karena jika harus melakukan kampanye terbuka dilapangan akan membutuhkan dana besar, dan tingkat persaingan sesama caleg dari partai yang sama akan mencuat. Ujung-ujungnya timbul friksi di dalam partai. Hmm..alasan yang boleh diterima. Lalu kenapa dengan blog to blog ?

Postingan kali ini untuk menjawab beberapa per-er yang tertunda dan sebagai ucapan terima kasih saya kepada sesama blogger yang telah memberikan award. Sebagai buah hasil blog to blog. Award apapun bentuknya dan ikutannya (dengan embel-embel kerjaan PR) merupakan apresiasi sahabat maya dengan segala pernak-perniknya. Dan blog to blog adalah menurut saya merupakan silaturahmi maya dengan sesama bloger. Menyapa sahabat di chat box atau shout mix atau sejenisnya, atau bahkan memberikan komentar terkait postingan dari blog yang kita sambangi.

Mungkin saja pola blog to blog belum dilirik oleh para caleg karena model pemilu kali ini menggunakan pola daerah pemilih sehingga cukup membatasi para caleg membidik sasaran. Beda misalnya jika pileg pada 9 April 2009 usai, bisa saja tim sukses capres dan cawapres mengunakan silaturahmi maya (blog to blog), selain efektif pun sekaligus murah. Cukup duduk manis lalu kasih komen bla bla bla dan ajakan untuk contreng anu ani ano ane dan ana. Nah bersiap-siaplah para blogger sering disambangi tim sukses capres-cawapres anu ani ano ane dan ana.

Mungkin clometan saya diatas ada korelasinya dengan pernyataan Jusuf Kalla kepada insan blogger, katanya : “Blogger boleh kritik saya tapi jangan hina saya”. Rupanya JK, sang saudagar itu sudah bisa berhitung bahwa melawan blogger pasti banyak ruginya. Pernyataan itu bisa mengandung ajakan untuk memberikan kenyamanan berdunia maya atau bahkan sebagai ancaman terselubung sekaligus ujicoba kemampuan UU No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang intinya mengatur kejahatan di dunia maya. Menghina di dunia maya bisa jadi merupakan kejahatan. Mau tau?.

Ini misalnya. Di BAB VII tentang PERBUATAN YANG DILARANG, pasal 28 (2) melarang ”Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA)”. Atau pasal 29 yang melarang “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi.

Kembali atas niatan membuat tulisan ini, pertama saya ucapkan terima kasih sama Latsmi Yovani, yang memberikan award dengan embel-embel saya harus unjuk muka. Ah..., ini yang susah. Muka jelek dan sangar kok dipamerin. Yang kedua untuk Mbak Tika. Mbak Tika ini sering saya longok, maklum sesama pencuri waktu kerja. He he he. Dan embel-embelnya saya harus menjawab pe-ernya. Mbak-mbak...ngeblog di waktu kerja kok dikerjain suruh jawab ini itu. Tapi nggak papa, karena itu resiko perbuatan melakukan silaturahmi maya. Semoga saja jawaban maya saya berkenan dan memuaskan pemberi pe-er. Kalau nggak puas..mari kita puaskan di dunia nyata..Halah........................

Tapi jawaban menyusul ye....

25 komentar:

else Jumat, 20 Maret, 2009  

petromaxxxxxxxxx
kunci dulu, ceklik

else Jumat, 20 Maret, 2009  

yang..... tampilin dunkz wajah sangarmu, kami2 dah siapkan ambulans kok
kaborrrrrrrrrrr, takut ditimpuk tisu kotor, :d

Diary Pink Jumat, 20 Maret, 2009  

hehehe... ngerjain PR nya panjang dan lebar... jelas banget....

Lyla Jumat, 20 Maret, 2009  

selamat atas award dan PR nya hehehe... semakin semangat neh keliatannya :D

G Jumat, 20 Maret, 2009  

Selamat, selamat! anda memang pantas menjadi pemenang pemilu 2009 (hihi...elhooo..)

ajeng Jumat, 20 Maret, 2009  

Gut..gut..anak rajin ya selalu ngerjain PR yang diberikan.. Uwah, lalu kapan ya aku ngerjain PRnya?

namaku wendy Jumat, 20 Maret, 2009  

fiuh akhiernya si mas'e update juga yak hehehe, gara-gara dtimpuk award ma pe'er yah:p
selamat!!! kau sungguh tampak rajin mas'e
semoga silaturahmi antar blogger selalu terjalin:)

Kristina Dian Safitry Jumat, 20 Maret, 2009  

setelah duduk manis, trus ngasih koment,trus pulang,trus mandi,trus maem..trus..ngecek PR2 yag lom sempet dikerjakan. ehm..lagi nyari sasaran nih..

www.katobengke.com Jumat, 20 Maret, 2009  

kok kamu kagak singgah...
knapa

abiyasa Jumat, 20 Maret, 2009  

kreatif juga tu caleg, btw kamu caleg ya? :)

Senoaji Jumat, 20 Maret, 2009  

wakakakakak ewot pun tekan ke bapak ini wakakakakak! ati2 pak ojo mempeng2 ndak boyoke mules!!

Cebong Ipiet Jumat, 20 Maret, 2009  

hehhehehe ya jelas beda lah kritik ama hinaan... hinaan=omong doang

Milla Widia N Jumat, 20 Maret, 2009  

mari sukseskan program blog to blog!!!

anna fardiana Jumat, 20 Maret, 2009  

dimana-mana award!!!
ya memang banyak manfaatnya kok, saling silaturahmi gitu antar blogger...

btw, aku di pemkot-nya... Timoho, bukan di propinsi (kepatihan)..jadi yaaa...gak kenal ma temenmu...

J O N K Jumat, 20 Maret, 2009  

wah selamat nih atas award nya hohoho
semoga makin semangat

beemountain Jumat, 20 Maret, 2009  

award ya...semangat terus nge Blog nya ya..

kakve-santi Jumat, 20 Maret, 2009  

ikutan ajah...

ngekor kasih komenk....


:D

Li Jumat, 20 Maret, 2009  

selamat atas awardnya.....keep blogging.

Mampir Ngombe Jumat, 20 Maret, 2009  

Saya g mencaci maki kok....hehhe...

Semoga semakin memberi manfaat bagi sesama, amin...

brown sugar Jumat, 20 Maret, 2009  

Wahhhhhhhhhhhhhhhh......Awardddddddddddd
Wuihhhhhhhhhhhhhhhh....calegggggg...eh Pilegggggg
wehhhhhhhhh....kampanyeeeeeeeeee
Wohhhhhhh........( bengong aja dehh liatin bapak bapak nerima ewottttt.....speech less disini ...)

Indra Sabtu, 21 Maret, 2009  

Hello
salam kenal ya..
ku indra
senang berkenalan dengan kamu
http://palembang-musi.blogspot.com/

Neng Aia Sabtu, 21 Maret, 2009  

mana photonya niee?? :)

Girls Corner Selasa, 24 Maret, 2009  

beuh panjangnya postingannya....anda layak masuk muri..hehehe

Elsa Sabtu, 28 Maret, 2009  

wah,,, lagi musim bagi bagi award ya?
selamat ya

habbats ramdhan Rabu, 04 Maret, 2015  

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP