Ketika Berbicara Tentang Perempuan.....

Jumat, Maret 27

Suatu ketika saya bertemu dengan nara sumber dari LSM yang peduli terhadap perjuangan perempuan Indonesia. Dalam perbicangan kami, sumber berita menceritakan kepedihan dan kepiluan perempuan yang teraniaya dan tercampakkan oleh kekolotan dan ketololan jaman. Katanya, “perempuan kita tidak berdaya karena memang tidak memiliki kemampuan untk melawannya”. Dia lalu mencontohkan betapa pilunya para TKW yang menjadi korban perkosaan dan kebrutalan sang majikan. Sistem yang dibangun pemerintah untuk menyelamatkan dan mengamankan harkat dan martabat perempuannya tidak lebih sebagai slogan belaka. Jika mengaitkan kondisi tersebut dengan nara sumber saya yang berasal dari deplu, sepertinya klop. Katanya, perusahaan pengerah tenaga kerja tidak melakukan pelatihan secara optimal kepada calon TKW. Akibatnya, banyak majikan jengkel karena TKW yang mereka pakai tidak bisa bekerja. Kasarnya gaptek. Sebuah pengalihan kesalahan yang sebetulnya bisa ditanggung renteng antara pemerintah dan perusahaan jasa.

Ketidakberdayaan perempuan juga ada di ranah politik. Keterwakilan perempuan sebesar 30% menjadi tak berarti tatkala Mahkamah Konstitusi memutuskan bahwa caleg terpilih berdasarkan suara terbanyak. Perjuangan para perempuan yang ingin merubah nasib para perempuan Indonesia melalui parlemen semakin berat. Disisi lain, sikap perempuan hingga saat ini sepertinya masih mendua. Ingin perempuan di Indonesia bisa mengelola negara ini tetapi tidak mendukung perempuan itu sendiri.

Upaya untuk memasukkan isu perempuan menjelang pemilu semakin menarik dicermati. Sebuah LSM belum lama ini berjanji akan mengeluarkan daftar para lelaki yang berpoligami. Para lelaki yang berpoligami mungkin saja kelabakan. Parpol yang memiliki kader berpoligami-pun bisa jadi kebakaran jenggot. Entah ini sebuah gerakan perempuan untuk perempuan atau sebagai upaya kampanye hitam? Disebut kampanye hitam bisa jadi bukan bila itu sebuah fakta yang harus diketahui masyarakat. Lalu...?

38 komentar:

HoneyBUZZin Jumat, 27 Maret, 2009  

uhuk uhuk

G Jumat, 27 Maret, 2009  

Hihihi... pilih2 perempuan, perempuan, yaa dipilih dipilih dipilih... (^^,)

Hmm.. kok kesannya?

brown sugar Jumat, 27 Maret, 2009  

Haruskah terulang lagi nyanyian sepanjang masa.... "wanita dijajah pria sejak dulu".....jiaaaaaaaa memang wanita komoditi paling mudah ...ga hanya di dunia bisnis...dunia politikpun wanita mendominasi ...walo hanya sebagai pemanis ataupun cheerleaders....halah ...maksudku ki piye tooooo

Kucing Bunted Jumat, 27 Maret, 2009  

aduhaduh...
kalo dah nyebrang kepolitik pas deh...

Ani Jumat, 27 Maret, 2009  

Terus apa dong itu kampanye hitam ? Aku nggak paham politik nih..

Milla Widia N Jumat, 27 Maret, 2009  

ha...membicarakan saya??? hehehehe...

memang jadi perempuan itu lebih "complicated" dibanding lelaki

bayu nugroho Sabtu, 28 Maret, 2009  

hahaha...unsur positifnya bagus karena menguak sesuatu yang rahasia umum masyarakat, hanya saja tujuan menguaknya itu apa? kalo balik2nya politik cape dhe...

abang Sabtu, 28 Maret, 2009  

Kalau saja Tuhan tidak menciptakan wanita, mungkin kita tidak akan mengenal apa yang namanya cinta Gus

anna fardiana Sabtu, 28 Maret, 2009  

wah, kalo ngomongin perempuan kok mesti yang miris2nya sih ...
yang prestasinya dung... eheheheh

tapi begitu lah perempuan
di sisi satu dia lemah, tapi di sisi lain dia juga kuat

Elsa Sabtu, 28 Maret, 2009  

perempuan itu complicated...
bukan begitu???

ajeng Sabtu, 28 Maret, 2009  

Wueh,saya perempuan tuh.. Tapi bukannya perempuan itu kuat justru dg kelemahannya?

Linda Belle Sabtu, 28 Maret, 2009  

bener banget Ajeng hihihi...

xitalho Sabtu, 28 Maret, 2009  

lagi bicara masalah emak-emak ya mas...

Beri kesempatan dah.., cuma emak-emaknya juga harus "eling" posisinya...

Atca Sabtu, 28 Maret, 2009  

yah...itulah kelebihan perempuan heheheh

Antaresa Sabtu, 28 Maret, 2009  

sebagai laki-laki, kita kudu dan harus menghargai perempuan...

Hidup perempuan!!! hidup perempuan!!!

oh ya gue masih awam nih, jadi aku butuh kunjungan semua orang untuk berkunjung ke blogku...
OK!!! thanx..

hari Lazuardi Minggu, 29 Maret, 2009  

perempuan itu indah...

krisna_stupid Minggu, 29 Maret, 2009  

yap..perempuan itu memang indah
hohoho

else Minggu, 29 Maret, 2009  

jadi dirimu mo poligami??????
pulangkan aku ke rumah orang tuaku dulu!!!!!!!!!!!
AKU GAK PUNYA ONGKOS :D
xixixix

Ida Athanazir Senin, 30 Maret, 2009  

perempuan memang indah, mesti pandai pilih. tak mau dimadu!!!

namaku wendy Senin, 30 Maret, 2009  

misi mas, ada perempuan mo liwat nih, bentar yah hihihi;)

J O N K Senin, 30 Maret, 2009  

waduh, jadi bingung inih, mau gimanah ya, soalnya istri saya banyak mehehehe

Riema Ziezie Senin, 30 Maret, 2009  

perempuan2 menggugat hehehe...mampir mas dah lama nih ga bw kesini

Mbah Koeng Senin, 30 Maret, 2009  

ikutan poligami Aahh... !! wekek..kek...kek..

abang Senin, 30 Maret, 2009  

Menjenguk Bagus

Senoaji Selasa, 31 Maret, 2009  

aku selalu suka black campaign yang subversif wkakakakakakakk!!

suwung Selasa, 31 Maret, 2009  

katanya emansipasi... begitu harus antre minta didahulukan
kalo ngak ada yang milih minta dipilih... so emansipasinya dimana>?

Diary Pink Selasa, 31 Maret, 2009  

mmm... mau komen apa ya??? perempuan itu makhluk yang mesti dilindungi bukan disiksa... kalo laki2 berani sama perempuan berarti gak gentleman krn beraninya cuma sama perempuan

p' De koko Selasa, 31 Maret, 2009  

Om Bagus ... Agus ... Gus
melarang BLT dibagikan maret
eh ... malah jadi unggulan iklannya ...
yah ... begitulah perempuan ... susah ditebak
salam buat ponakan yah ... Gus

Lyla Selasa, 31 Maret, 2009  

permisi... ada perempuan mau demo hehehe...

Si Maria. Selasa, 31 Maret, 2009  

Huaduhhh, kaumku ini...

marsudiyanto Selasa, 31 Maret, 2009  

Biar ikut hukum alam ajalah...
Perempuan yang sejahat setan juga ada.
Lihatlah Artalita itu...
Laki2 penguasa jatuh ikuti apa maunya...

Itik Bali Selasa, 31 Maret, 2009  

Poligami No..
Duit Yes
he..he

Natalia Rabu, 01 April, 2009  

wah wah wah..speechless

ceilbleu Kamis, 02 April, 2009  

hmm.. apa masih jaman,jaman sekarang masih mempersoalkan persamaan hak wanita dengan laki2.
rasanya di tempat kerja perbedaan2 itu udah gak ada deh..
kayaknya para tokoh yang mempersoalkan hanya mempolitisasi permaalahan itu untuk kepentingan politik semata.
"ayo... contreng caleg dari kaum wanita, kalau tak mau dijajah pria..". begitulah kata mereka.

Girls Corner Sabtu, 04 April, 2009  

awas kalo ngomongin diriku.....tak buandem sendal pedot...wekekekekek

Tips Kecantikan Sabtu, 04 April, 2009  

poligami no..poliandri yess......emansipasi rek...kekekekke....

Emilia Kamis, 09 April, 2009  

ada nasehat yg bagus hormatilah wanita sebagaimana engkau menhormati ibu mu

habbats ramdhan Rabu, 04 Maret, 2015  

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP