Di Sudut Coffe Shop

Jumat, April 3

Suatu ketika di sebuah coffe shop berlangsung perbincangan kondisi terkini masalah bangsa. Di seberang meja tempat saya sering membunuh waktu, sebuah komunitas eksekutif muda dengan dandanan metropolis, berdasi dan bergincu tebal serta menggenggam blackberry keluaran terbaru menggosipkan tentang pemilu. Salah satu bertanya “apa susahnya sih menjadi pemilih dalam pileg nanti? Bukankah itu kegiatan yang hanya dilakukan beberapa menit saja?

Saya tersenyum sendirian. Ah..., mungkin saja ada yang mengatakan bahwa itu adalah pertanyaan bodoh. Tapi jika disikapi sedikit serius, pertanyaaan sederhana itu lebih pada kebimbangan untuk mengikuti pemilu, apatisme dan masa depan kelam usai pemilu.

Temannya yang ayu kemudian mulai mengeluarkan uneg-uneg bahwa pemilu kali ini bikin bete. Semua caleg dan parpol menunjukkan muka dan sikap yang sama. Menjadi orang yang rajin menyambangi rumah ibadah, rajin mengikuti pengajian, rajin menyapa warga sekitar. Dan...sekaligus pula seperti malaikat yang turun dari langit, memberikan janji-janji surga, melakukan wisata bencana di lokasi bencana. Bah.......

Lelaki disebelahnya yang sering memainkan batang rokoknya namun cukup gemulai malah lebih ekstrim. Menolak pemilu dengan menyatakan dirinya golput. Katanya “pemilu kali ini gak ngefek”.

Saya sih lalu berkata pada diri saya sendiri. Mencoba mendapatkan pembelajaran atas pengupingan. Bagi yang menginginkan golput, adalah keliru jika sikap itu bisa membawa perubahan. Golput tidak akan merubah apapun, hanya sebagai aksi politik penolakan terhadap pemilu padahal politiklah yang mempengaruhi segenap kehidupan kita.

Lalu?

Ah posting gak penting.....

26 komentar:

namaku wendy Jumat, 03 April, 2009  

mau dunk nyobain coffe lattenya hehehe
jujur neh wen gak baca postingannya mas'e, mahap yah wen lagi puyeng:D mohon diampunkan hehe

bayu nugroho Jumat, 03 April, 2009  

golput pun sebuah sikap mas... karena kalo kita milih pun dan ternyata salah pilihan kan jadinya gimana tuh....

Cebong Ipiet Jumat, 03 April, 2009  

@bayu: gimana bisa tau salah kalau dilakuin aja belom :D

tenang aja mas bay, kalaupun salah pilih toh bukan anda yg bersalah...

jika anda percaya sama orang tpi ternyata orang tersebut berkhianat, apa anda patut dipersalahkan juga?

Cebong Ipiet Jumat, 03 April, 2009  

jawabannya kek iklan... ooo..tentu tidak
wkwkkwkw

abiyasa dan fathimatulazizah Jumat, 03 April, 2009  

saya setuju... golput tidak akan memberikan perubahan...

mungkin saja golput dimanfaatkan oleh orang atau golongan tertentu...

saya hanya ingin belajar dari sahabat Rasulullah saw, Sa'ad bin Waqash yang menyesal tidak berpihak kepada siapapun (netral), saat ada pertikaian kubu Ali ra dan kubu Muawiyyah...

wallahu a'lam

Debrian Jumat, 03 April, 2009  

judulnya itu lho :D
di sudut ..hehe..
lucu ja :D
tw na isi na ttg pemilu..:)

Natalia Jumat, 03 April, 2009  

setuju juga, golput malam yang gak ngefek..hehe

Penyamun Blogger Sabtu, 04 April, 2009  

aku kangen ama postinganmu yang lucu-lucu...

kok makin lama makin serius aja sih bro...

Linda Belle Sabtu, 04 April, 2009  

Well..actually saya jg golput, bkn krn gak mau milih tp krn gak ada KTP hahah...

Udh ngurus ke kelurahan tp dipersulit, napa ya..jdnya tambah males utk berpartisisapi

Itik Bali Sabtu, 04 April, 2009  

Aku bukan Golput
tapi aku gak akan milih semua partai
gak akan...aku janji gak akan
bukan karena partainya jelek sih
bukan pula janji kosong para caleg
tapi...
takdir Tuhanlah yang membuatku begini
Usiaku belum genap 17
hu..hu..hu

Miss Anna Sabtu, 04 April, 2009  

mojok dipojokan kafe...my weekend activity

Girls Corner Sabtu, 04 April, 2009  

sbenere aq gag mw golput ..tapi apalah daya...ktp ku ms luar kota...hueheuheu

Tips Kecantikan Sabtu, 04 April, 2009  

mau blackberrynyah dong om...

Antaresa Sabtu, 04 April, 2009  

waaah kalo aku sih golput aja, golongan putus asa, golongan putus cinta, golongan siput, ehm...apalagi ya...

S.A Minggu, 05 April, 2009  

Pemilu emang seperti pasar tiban direncanakan rutin namun dagangannya bisa berubah2 macamnya, datang bingung tapi tetap aja kepingin membeli sesuatu.

Karila Wisudayanti Minggu, 05 April, 2009  

Lebih baik memilih yang terbaik dari semua option yang buruk daripada hanya meratapi pilihan2 buruk yang ada...
Itu pendapat ku sich...

Rantaro Minggu, 05 April, 2009  

mendingan gunakan hak pilihnya lah
sayang banget kalo golput ^^

Meidy Minggu, 05 April, 2009  

yang penting, jgn sampe kita salah pilih orang. Cari tau bener segala sesuatu ttg wakil yg mau kita pilih.. jgn asal contreng loh ya.. mrk akan jd wakil kita loh..

erwinyustiawan Senin, 06 April, 2009  

klo sampe salah pilih org kan gawat..bukannya rakyat tambah makmur, malah sekarat..hehe

Si Maria. Senin, 06 April, 2009  

Di mana2 sekarang lagi pada ngomongin Pemilu semua...

Putri Senin, 06 April, 2009  

Tapi.. pemilu kali ini ada enaknya..
Enaknya yaitu..
Bisa liburan panjang alias Long Weekend !!!
xixixixixi

Ani Selasa, 07 April, 2009  

Sayang banget kalau jadi golput, kan itu artinya kita menyia-nyiakan hak pilih kita ? Walau satu suara menurutku akan sangat berarti nantinya..

Diary Pink Selasa, 07 April, 2009  

wah...mas Bagus ke cafe juga ya hehehe... ngapain tuh

Lyla Selasa, 07 April, 2009  

kamis contreng tp jgn asal contreng ntar saking bingungnya malah contreng2 mukanya dibikin kumis dll hahahah

Elsa Jumat, 15 Mei, 2009  

penting kok...
penting!!!

daripada uneg uneg disimpen aja?
kan mending diomongin.
ya gak?

habbats ramdhan Rabu, 04 Maret, 2015  

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP