LOKASI HUNTING

Senin, Juni 7

Setelah bertahun-tahun selalu mendapat penugasan di daerah, awal bulan ini saya mendapat pos baru di ibukota namun dengan status yang sama. Jurnalis Jalanan. Beda dengan profesi lainnya, misal seperti TNI atau Polri, jika pindah tugas dari daerah apalagi daerah itu daerah konflik akan mendapatkan apresiasi dengan diberi tugas baru dengan jabatan baru dan gaji baru, kecuali tentara atau polisi itu melakukan indisipliner, pastinya mendapatkan kurungan. He heheh.

Awalnya, saya gagap dengan situasi ibukota. Bayangkan saja, saya harus rela bangun pagi dan mengejar angkutan umum karena saya belum tahu jalanan ibukota. Namun seiring dengan berjalannya waktu, saya mulai hafal dengan jalur padat dan jalur lancar. Jam berapa jalanan sepi atau padat merayap, ini merupakan pengamatan saya selama naik angkutan umum. Setelah itu, saya berani menggunakan kendaraan pribadi, maksute motor matic dengan semboyan “Gas POLLL remmm POLLLL” itu. Bisa nyelip-nyelip diantara kendaraan. Mengasyikan memang.

Saya yang gemar dengan fotografi kini dihadapkan pada kesulitan menemukan obyek foto. Kenapa? suka sekali mengabadikan alam dan sekitarnya untuk saya bidik, namun di Jakarta ini sangat susah menemukannya. Saya tidak menyukai foto gedung atau apalah yang buatan manusia, tapi lebih suka dengan keindahan alam, dan itu tidak ada di Jakarta kecuali dengan susah payah harus ke pinggiran sedikit, entah di Depok, Tangeran ataupun Bekasi.

Ada sebuah saran dari teman saya penghobi fotografi juga. Katanya, di pusat Kota Jakarta banyak lokasi hunting misalnya di kamar hotel inu, kamar hotel ini, kamar hotel anu..kamar hotel itu…. Halah… itumah motret model…..

1 komentar:

xitalho Senin, 07 Juni, 2010  

Harus pinter menemukan event yang menarik ya bos?

Posting Komentar

Tempat Caci Maki.....

Image hosted by servimg.com

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP