RUMOR ................

Kamis, September 23

Dalam kurun waktu seminggu terakhir, kita dihadapkan kepada rumor menarik seputar terorisme, kapolri baru, dan DSLR pengganti Nikon D90 yang legendaris. Kita mulai dari rumor terorisme.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Abu Bakar Baasyir (ABB) telah menjadi momok bagi aparat penegak hukum khususnya Den 88 Antiteror. Bagaimana tidak, ABB telah dibidik bertahun-tahun dan baru kali ini dapat disentuh dengan aksi terorisme. Beberapa tahun lalu, ABB meringkuk dipenjara karena tuduhan memalsukan dokumen dan bukan karena pasal terorisme. Belum tuntas pujian dialamatkan kepada Polri terkait membongkar jaringan terorisme Aceh dengan menyeret ABB, pujian kembali datang dengan tertangkapnya pelaku perampokan Bank Niaga-CIMB. Namun, disaat bunga pujian belum merekah, tanpa diduga Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumut diserang oleh 10 orang bersenjata secara membabi buta dan menewaskan 3 personil polri. Hmmm…. Untungnya kejadian penyerangan Mapolsek itu tidak dikaitkan dengan arogansi Den 88 di Bandara Udara Polonia Medan.

Rumor berikutnya adalah rumor jabatan Kapolri yang baru. Kalangan DPR sudah mengendus bau tak sedap terkait nama Imam Sujarwo yang dirumorkan adalah besan Aulia Pohan yang juga besan presiden SBY. Entah siapa yang mengembuskan, pihak istana tidak menanggapi rumor ecek-ecek tersebut. Kalaupun benar Imam Sujarwo adalah besan Aulia Pohan, berarti Imam Sujarwo adalah polisi professional karena membiarkan besannya masuk bui…, klop dengan sikap SBY. Halah…..

Dan… saatnya yang ditunggu-tunggu. Nikon sudah merilis D7000 sebagai pengganti Nikon D90 yang legendaris. Saya sudah menengok situs resmi Nikon Amerika Serikat, nama Nikon D7000 sudah ada di deretan produk mereka, lengkap dengan label NEW berwarna kuning melintang di atas gambar kamera DSLR ini. Dari data spesifikasinya, tak mungkin kalau seseorang penggemar berat Nikon tak tergoda pada kamera yang satu ini. Kenapa? …

Pertama, sensornya yang berukuran 23,6 x 15,6mm mampu menangkap objek dengan kualitas 16,2 megapixel. Selain itu, D7000 ini juga mengusung fitur sistem autofocus 39-points dan menggunakan viewfinder yang memiliki cakupan 100%. Fitur itu tak berhenti di sana karena masih ada kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080/24p dan 720/30p yang akan disimpan dalam kartu memori SD lewat slot yang disediakan. Tak hanya satu, Nikon memasang dua slot langsung sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan meski menyimpan gambar dalam kualitas tinggi.

Secara fisik, Nikon D7000 ini tak berbeda jauh dengan kebanyakan kamera DSLR. Bentuk standar ini pula yang memberikan jaminan kalau Nikon D7000 ini bakal nyaman dioperasikan. Selain itu, beberapa bagian dari bodi kamera ini dibuat dari magnesium alloy untuk memastikan daya tahan kamera ini. Kalau dibandingkan dengan D90 yang sudah saya miliki, Nikon D7000 ini memang terasa sebagai upgrade besar-besaran namun tentu saja ada harga yang harus dibayar. Kabarnya Nikon memasang label harga sebesar US$1.200 atau sekitar Rp10,8 jutaan. Tertarik? .. Saya sih mo nabung dulu…….

  © Blogger Template News Kidding On The Blog by Bagus Pras 2010

Back to TOP